1/24/2012

Edimax IC-3005Wn, Solusi IP Kamera Murah Untuk Memantau Rumah Anda


Tekonologi kamera cctv analog saat ini yang marak dipasarkan di toko elektronik, lambat laun akan tergeser dengan hadirnya kamera ip dengan berbagai merek. Pasalnya dari segi harga dan teknologi yang ditawarkan, kamera ip akan menjadi pilihan masyarakat kalangan menengah keatas  di masa akan datang. Salah satu solusi tepat yang bisa anda gunakan untuk mengawasi rumah seperti ruang tamu, kamar anak dan garasi mobil.

Kamera IP dari Edimax tipe IC-3005Wn merupakan kamera yang sudah dilengkapi fitur video streaming MJPEG dan MPEG4. Selain dapat terkoneksi dengan router wireless n, juga disediakan port LAN jika di rumah anda tidak memiliki koneksi nirkabel. Ada beberapa alasan mengapa kamera ip akan lebih menonjol dan banyak di minati :

1. Mendukung koneksi nirkabel IEEE802.11b,g dan n.
2. Intalasi cukup mudah, artinya anda tidak perlu kerepotan memasang kabel coaxial.
3. Tidak memerlukan DVR (Digital Video Recorder), karena sudah dilengkapi dengan aplikasi gratis viewer kamera sampai 16 channel. Cukup dengan menginstall program tersebut anda bisa merekamnya di komputer dan tersedia juga fasilitas cycle recording (merekam berulang kali). Catatan : untuk menghemat energi dan biaya, lakukanlah proses perekaman saat malam hari atau saat anda akan berpergian ke luar rumah.
4. Didukung dengan fitur DDNS, artinya jika anda mendapatkan ip address dinamik dari ISP. Anda dapat mendaftarkan ip address ke layanan dynamic domain name server gratis, seperti : www.no-ip.com dll. Sehingga jika anda ingin mengakses kamera ip anda dari luar melalui internet, anda cukup mengingat nama domain untuk kamera anda, contoh : http://kameraipku.no-ip.org. 

Untuk lebih mengenal lebih dalam produk ini, saya akan menapilkan beberapa fitur yang menarik, seperti gambar dibawah ini :

Support WPS dan Koneksi Wireless 
Menu Digital Zoom
Menu Pengaturan Untuk Mendeteksi Gerakan
Menu Pengaturan Email dan FTP

Tampilan aplikasi gratis ipcam viewer 16CH
Jika anda memerlukan datasheetnya silahkan di download Datasheet  dan spesifikasinya bisa dilihat klik disini

author : Arif H S



Previous Post
Next Post

4 comments:

  1. Bagaimana dengan kondisi pencahayaan yang lemah seperti saat malam hari?

    ReplyDelete
  2. Bang Ari, kalo untuk kondisi pencahayaan yg lemah tentu gambarnya akan kurang bagus. Karena tipe kamera itu tdk memiliki infrared

    ReplyDelete
  3. Boleh dong akau minta file nya..
    buat tugas akhir ku..


    @mail : wahytu99@yahoo.co.id

    ReplyDelete

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam