1/29/2012

Edimax Memperkenalkan Wireless Projector Dengan Kualitas Video Streaming Full HD (1080p)



Edimax Technology, penyedia produk jaringan komunikasi di dunia, mengumumkan kerjasamanya dengan AmiMon  Ltd, sebuah perusahaan asal Israel yang merupakan produsen  chip berteknologi Wireless Home Digital Interface (WHDI).  Dari kerjasama tersebut, Edimax dan AmiMon berhasil mengembangkan Edimax WD-1000TR Caster WHDI.

Berbasis teknologi WHDI, Caster WD-1000TR memungkinkan pengguna untuk melakukan kompresi video  Full High Definition (HD) (1080p/60) secara nirkabel dari perangkat HDMI seperti notebook, komputer, set-top boxes dan pemutar Blu-ray, ataupun dari mesin interaktif seperti konsol game dengan latency yang rendah.

Akses video nirkabel memang bukan hal baru. Selama ini, video dapat diakses secara nirkabel dengan teknologi teknologi seperti Bluetooth dan Wi-Fi. Namun, masalah muncul ketika pengguna mengakses video HD yang memiliki ukuran file sangat besar. Ketika video HD itu diakses dengan Bluetooth atau Wi-Fi, maka tampilan gambar menjadi putus-putus karena teknologi transfer nirkabel itu tidak cukup cepat dalam mengirimkan data. Namun dengan teknologi WHDI, semua masalah tersebut telah teratasi.


Hal ini dikarenakan teknologi WHDI memungkinkan transmisi terkompresi video HD melalui saluran radio nirkabel yang mendukung pengiriman data video hingga kecepatan 3Gbps (1080p/60) dalam saluran 40MHz dalam band berlisensi 5GHz. Dengan kata lain, teknologi WHDI adalah solusi kompetitif yang memberikan kualitas gambar  luar biasa, konsisten, latency rendah, multi kapasitas dan dengan konsumsi daya yang rendah.

“AmiMon memiliki trik cerdas sehingga WHDI menjelma menjadi teknologi transfer video nirkabel berkecepatan tinggi yang tangguh. Sebelum transmisi,  teknologi WHDI  memisahkan komponen-komponen terpenting pada sinyal video, untuk ditransfer lebih dulu,” kata Juni Chao, Wakil Presiden Edimax Technology di Taiwan (23/8).

Sementara Shimon Greenberg, Wakil Presiden Penjualan AmiMon menambahkan,  “Dengan pengalaman 25 tahun di bidang jaringan komunikasi terintegrasi, Edimax akan menembus pasar hiburan, sekaligus membantu mempromosikan adopsi yang luas bagi teknologi WHDI.”

Melalui WD-1000TR Caster WHDI, Edimax akan memenuhi permintaan pasar akan solusi wireless video streaming berkualitas tinggi terutama untuk pengguna rumahan. (source : http://www.biskom.web.id )

Spesifikasi :

Didukung HDMI Input Video : 1080p, 1080i, 720p, 576p, 480p
Format Digital Audio yang didukung : Sampai dengan 6Mbps AC-3 dan DTS
- Jarak Transmisi : 10 meter tergantung lingkungan 
- Sistem Latency : Kurang dari 1ms
- Antena : antena omni-directional internal yang memiliki high-performance
- Frekuensi : 4,9 - 5.9GHz
- Tegangan Penghantar : WD-1000TX: 5VDC USB power adaptor dan WD-1000RX: 5VDC/2A.
- Suhu Operasional : 0 - 40 C  

Instalasi cukup mudah, pemancar dan penerima akan membangun koneksi nirkabel secara otomatis. Tidak perlu untuk menghafal mempersulit prosedur setup sama sekali (plug and play). Anda dapat menghubungkan perangkat source input seperti berupa : laptop, blu-ray, media player, Xbox 360, dan PS3 ke layar TV LCD atau projector (yang telah dilengkapi konektor HDMI). 

Gambar Instalasi


Gambar Aplikasi  


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam