2/25/2012

Cara Praktis Mengetahui Performa PC/Notebook



Saat pertama anda ingin membeli PC/Notebook yang pertama muncul dibenak anda adalah ingin mengetahui seberapa handal perangkat tersebut, apalagi bila anda seorang gamer maupun editor video yang memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi agar bisa diandalkan.

Untuk itu, telitilah sebelum membeli dengan banyak mencari review product yang akan anda beli. Carilah refensi yang bisa dipercaya seperti di internet dan majalah PC. Biasanya anda akan diperlihatkan hasil pengetesan performa tiap hardware yang akan diluncurkan/dipasarkan. Penilaian performa sebuah komputer tergantung pada perangkat yang mendukungnya. Semakin tinggi nilai benchmark yang diberikan tim penguji, maka semakin baik performa yang dimiliki komputer tersebut.

Ada cara praktis yang bisa anda coba sendiri di rumah, untuk mengetahui performa komputer anda. Anda cukup mendownload software Nova Benchmark yang dibagikan gratis di www.novabench.com. Cara melakukannya yaitu :

1. Install terlebih dahulu program NovaBench di komputer anda.
2. Sebelum melakukan pengetesan sebaiknya anda menutup aplikasi program lainnya yang sedang berjalan. Kemudian Jalankan program tersebut, klik tombol Start Benchmark Tests


3. Tunggu beberapa saat, karena program ini akan melakukan pengetesan/uji semua hardware yang terintegrasi di komputer anda. Setelah itu akan muncul hasil penilaian seperti gambar di baawah ini.


4. Jika anda ingin membandingkan performa komputer anda, silahkan klik tombol Compare These Results Online.  

Author : Arif H Sanjaya


Previous Post
Next Post

9 comments:

  1. owh, nice info gan, bisa dignakan nantinya neh gan.. makasih
    oh ya, kunjungi juga blog ane ya gan, makasih

    ReplyDelete
  2. hmmm...saya penasaran nih dengan performa kompi saya
    btw kompatible di laptop ngga nih ?

    ReplyDelete
  3. Nice posting.
    artikel ini banyak di cari banyak orang.

    salam

    ReplyDelete
  4. Oke, buat semua agan-agan thanks atas kunjungannya...bravo blogger

    ReplyDelete
  5. nice gann,, kunjungan balik yaa kalau sempat :D

    ReplyDelete
  6. gimana cara kita untuk menilai komputer kita bagus atau tidak?
    apakah atau tabel referensi/ tabel standar yang menunjukkan performa suatu komputer?

    ReplyDelete
  7. Anda perlu melakukan compare atau perbandingan dengan cara mengklik tombol "Compare Test Result Online" yang ada pada gambar terakhir. Disitu anda bisa melihat grafik dan membandingkan performa dengan PC lainnya yang telah melakukan test.

    ReplyDelete
  8. gan kok novabench di dekstop sya ga ada padahal udah sya instal pas sya chek kondisi pc sya terus udah sya close trus ilang ga nempel d dekstop emang gitu apa gimana cuma sekali pake,.?

    ReplyDelete
  9. gan kok novanya ga nenpel d dekstop pas sya chek pc sya trus udah selese trus sya close novanya ilang gan ga ada d dekstop apa emang gtu,.?

    ReplyDelete

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam