3/23/2012

Tes Performa Wireless 3G Router Edimax model 3G-6200n

Saat ini pengguna internet di indonesia sudah mencapai jutaan. Setelah mencari tau dari media online beriku adalah kutipan yang di muat di kompas.com "Dari risetnya, masyarakat Indonesia yang kini berjumlah sekitar 230 juta jiwa, 80 juta pengguna diantaranya sudah memanfaatkan teknologi internet. Namun, dari jumlah tersebut ada sekitar 70 juta pengguna yang merupakan pelanggan internet mobile.Namun, menurut Michael, sebagian besar pengguna internet mobile tersebut hanya menggunakan fungsi internet untuk chatting dan mengakses jejaring sosial, bukan mengakses data baik mengunduh atau mengunggah informasi penting di internet.




Hal itu bisa dibuktikan dengan masyarakat Indonesia yang menjadi pengguna Facebook terbesar kedua di dunia dan pengguna Twitter terbesar ketiga di dunia. Apalagi, masyarakat Indonesia dinilai terlalu adaptif dalam mengadopsi teknologi yang datang, khususnya dari luar negeri. 
"Biasanya teknologi yang tidak laku di luar negeri, ternyata justru malah laku di sini," katanya." (source : lihat di sini)

Seperti yang telah kita ketahui, tidak semua wilayah di seluruh indonesia menggunakan internet dari penyedia layanan internet melalui jaringan telpon, fiber optic atau internet RT/RW. Hal tersebut mungkin di karenakan oleh area coverage (jangkauan area) atau juga dari segi ekonomis masyarakat. Sebagian besar pengguna internet mobile di indonesia adalah para remaja, alasannya mungkin sederhana yaitu dari segi fleksibilitas. Dengan sebuah 3G modem dan berlangganan paket internet sesuai budget (anggaran) yang mereka miliki, sudah bisa menikmati koneksi internet hingga 3,1Mbps atau bahkan lebih. 

Saya sendiri merasakan hal tersebut dan dalam kesempatan ini, ingin berbagi cerita mengenai tes uji coba koneksi internet dengan kartu broadband, cdma modem dan wireless 3G router Edimax. Penggunaan wireless 3G router bertujuan untuk dapat membagi koneksi internet ke beberapa PC/Laptop baik dengan jaringan LAN maupun WLAN. Berikut ini video yang sudah saya upload di youtube dan silahkan anda saksikan sendiri



Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam