2/10/2013

Membuat Koleksi Buku Bacaan Flip Online Menjadi Menarik



Bagi anda yang memiliki hobby membaca, mengumpulkan buku, berbagi artikel menarik dan membuat sebuah perpustakaan online. Anda bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh sebuah website yang mungkin belum banyak dikenal orang yaitu flipsnack.com.
FlipSnack adalah software online flipping book yang memungkinkan anda untuk mengkonversi dokumen PDF menjadi lembaran publikasi flip digital bernuansa flash. Hal ini merupakan solusi ideal bagi mereka yang ingin untuk menyimpan sekaligus berbagi sebuah buku, majalah, katalog, koran, portofolio atau jenis dokumen lainnya ke sebuah website atau blog.


Contoh Full Screen Flipping Book
Cara registrasi sangat mudah anda cukup, anda bisa mendaftarkan diri melalui link disini. (Jangan kuatir tidak  ada sistem refferal). Anda bisa menggunakan akun Gmail, Twitter dan Facebook. Dan berikut ini cara memulai membuat flipping book :
1. Pastikan anda sudah terdaftar di flipsnack.com
2. Klik shortcut button "make a flipping book"
3. Tulis judul buku > klik Browse > pilih dokumen pdf yang akan anda upload > klik Open untuk memulai proses upload dokumen tersebut.


4. Setelah proses upload selesai, klik Next.


5. Tunngu konversi hingga selesai, lama waktu tergantung dari besar dokumen pdf yang anda upload. Lakukan kostumisasi dokumen yang sudah berubah menjadi flash biar terlihat menarik. Klik Finish untuk menyimpan pengaturan anda.


6. Flipping book yang telah jadi, bisa anda bagikan atau posting ke facebook, twitter dan akun gmail anda. Lihat contoh yang saya buat disini.


Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda semua. 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam