4/21/2013

Advanced IP Scanner Mempermudah Pengecekan Jaringan LAN dan WAN




Advanced IP Scanner merupakan perangkat lunak yang mempermudah anda untuk memindai ratusan alamat IP secara simultan pada kecepatan tinggi, melakukan scan port komputer jaringan, menemukan HTTP, HTTPS, FTP dan folder sharing. Selain itu, perangkat ini juga dapat mendeteksi perangkat wireless (termasuk jaringan Wi-Fi router) dan network camera yang terhubung ke jaringan serta memberikan informasi lebih lanjut mengenai nama komputer dan MAC address perangkat tersebut.

Gambar hasil scan jaringan LAN


Saat implementasi dilapangan software ini saya gunakan untuk mencari tau daftar ip address yang terhubung ke jaringan milik customer. Hal ini bertujuan agar saat saya melakukan pengaturan ip address untuk perangkat Access Point dan network camera tidak terjadi kesalahan (ip address kembar) yang dapat mengakibatkan konflik ip address.

Bukan itu saja, saya juga sering menggunakan software ini untuk memantau ip address publik network kamera yang telah saya pasang di rumah saya. Yang pasti ip address publik saya sudah statik karena saya terdaftar di speedy monitoring.


Gambar hasil scan jaringan WAN

Bila anda belum memliki software ini, jangan kuatir lincensenya free alias gratis. Jadi tidak perlu ragu dan silahkan anda download di sini.
Previous Post
Next Post

1 comment:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam