Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sunday, 16 June 2013

Cara Setting Guard Patrol Edimax IC-7010Ptn dan IC-7110W

sumber : istockphoto.com










Faktor utama yang menjadi alasan mengapa seseorang membeli network camera Pan & Tilt yaitu dengan mekanisme Pan & Tilt, anda dapat mengurangi jumlah instalasi network camera pada area yang memiliki sudut pandang yang luas sebagai contoh di area parkir. Pengertian secara harfiah, Pan berarti gerakan memutar secara horizontal dari sudut 0 - 355 derajat. Sedangkan Tilt berarti gerakan memutar secara vertikal dari sudut 0 - 120 derajat. Dan anda memiliki keleluasaan menandai dan menjalankan fungsi pemantauan ke setiap titik pantau (preset point) secara otomatis.

Berikut ini contoh hasil rekaman demo implementasi di sebuah toko. IC-7010PTn dan IC-7110W merupakan indoor kamera, saya sarankan agar pemasangannya tidak terkena interferensi sinar matahari dan lampu down light yang redup  karena akan mempengaruhi hasil gambar atau video.


Guard Patrol merupakan salah satu fitur yang ditawarkan network camera Edimax seri IC-7010PTn dan IC-7110W yang berfungsi untuk mengamati keadaan sekeliling alias patroli secara otomatis dengan melakukan manufer gerakan berputar baik secara horizontal maupun vertikal. Jika anda ingin mengaktifkan fungsi ini, ikutilah langkah-langkah berikut :

1. Lakukan login ke network camera IC-7010PTn/IC-7110W. Pelajari selengkapnya di sini
2. Pilih Menu Pan & Tilt sperti gambar di bawah.

Menu Pan & Tilt

3. Telah disediakan 9 viewing point, anda bisa menetukan nama titik pandang dan arahnya. 

Viewing Point

4. Pilih Avaible Point (Point-1 Unset), isilah kolom Point Name sesuai dengan lokasi seperti contoh di bawah. Lalu klik tombol Set to Point 1 untuk menentukan viewing point pertama. (catatan : pemberian Point Name tidak boleh dipisahkan oleh spasi).

Contoh Viewing Point 1
5. Untuk pengaturan viewing point kedua, pilihlah Avaible Point (Point-2 Unset). Isi kolom Point Name sesuai dengan lokasi seperti contoh di bawah. Lalu klik tombol Set to Point 2

Contoh Viewing Point 2
6. Setelah anda selesai melakukan pengaturan Viewing Point, lanjutkan ke menu Patrol Routes (Rute Patroli). Hal ini bertujuan menetukan awal titik patroli, berapa lama pematauan pada tiap titik pantau dan kecepatan rotasi network camera.

7. Klik menu Patrol Routes, klik tombol Add.


8. Kemudian akan muncul jendela pengaturan Patrol Routes baru. 

Sebelum dilakukan pengaturan
9. Rubahlah "GuardTourName" pada kolom Name untuk memberi nama rute patroli. Klik View in Random Order apabila anda menghendaki patroli dilakukan ke tiap titik pantau secara acak. Pilih kecepatan rotasi (Speed) terdapat 3 pilihan yaitu High (Cepat), Midle (Sedang) dan Slow (Lambat). Pilih Avaible Point yang sebelumnya telah anda atur, lalu klik tombol Add to List. Pilih kembali Avaible Point berikutnya sehingga anda memiliki daftar rute patroli seperti contoh di bawah ini. Tekan tombol Save untuk menyimpan pengaturan.

Sesudah dilakukan pengaturan

10. Untuk menjalankan fungsi secara patroli pemantauan secara otomatis, klik tombol Start/Stop. Anda dapat mengetahui fungsi tersebut berjalan apabila status "Yes" pada kolom Running muncul.


Fungsi patroli belum aktif
Fungsi patroli sudah aktif

0 comments:

Post a Comment

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam