1/13/2012

Bagaimana Cara Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet Yang Anda Gunakan


Saat ini di Indonesia sudah banyak Internet Service Provider (ISP) yang menyediakan layanan internet kepada masyarakat. Harganya pun cukup kompetitif bergantung dari kecepatan, quota download dan besar bandwith yang diinginkan. Jika anda tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Jogja, Semarang dan Bali, terkadang saat anda browsing menggunakan layanan salah ISP koneksinya lambat. Dan hal tersebut membuat kita menjadi kesal, ada beberapa faktor yang menyebakan lambatnya koneksi ke internet dan tidak sepenuhnya itu kesalahan ISP. 

Disini saya hanya ingin berbagi pengetahuan mengenai "Bagaimana Cara Mengetahui Kecepatan Koneksi Internet Yang Anda Gunakan". Caranya sangat mudah, anda cukup mengunjungi website yang menyediakan aplikasi untuk mengecek kecepatan internet anda. Dalam kesempatan ini, saya akan memberikan contoh bagaimana melakukan hal tersebut di speedtest.net. Ikutilah langkah-langkah berikut :

1. Ketik pada browser anda speedtest.net Saat muncul halaman seperti di bawah klik MULAI TEST.


2. Setelah itu proses pengetesan akan berlangsung dimulai dari kecepatan download dan setelah itu kecepatan upload.


3. Setelah proses pengetesan selesai, maka akan ditampilkan hasil seperti gambar di bawah.


Cukup mudah bukan, jadi bila anda ingin membuktikan kebenaran dari layanan yang diberikan ISP. Cara di atas dapat memberikan jawaban atas pertanyaan anda selama ini.

author : Arif H S 

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam