Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Tuesday, 7 February 2012

Cara Login ke IP Camera Edimax

Cara berikut ini dapat diterapkan untuk produk kamera ip merek edimax tipe IC-3005Wn, IC-3015Wn, IC-3030iWn dan IC-7010PTn.

Ikutilah langkah-langkah berikut ini :

1. Hubungkan kamera ip ke notebook/PC dengan kabel UTP Cat5E (straight).

2. Bagi anda pengguna windows XP. Sebelumnya anda perlu melakukan pengaturan koneksi LAN (Local Areal Network) terlebih dahulu. Klik Start Menu > Control Panel.

3. Double Klik ikon Network Connection


4. Klik kanan pada Local Aareal Connection, pilih Properties


5. Pilih Internet Protocol (TCP/IP), kemudian Properties


6. Karena default ip address kamera edimax adalah 192.168.2.3, Maka pada kolom ip address isilah mulai dari 192.168.2.4 ~ 254. Dan pada subnet mask isikan dengan 255.255.255.0. Selain itu, kosongkan kolom lainnya. Contoh dibawah saya menggunakan ip 192.168.2.239 (ip address untuk komputer). Setelah selesai klik OK untuk menyimpan pengaturan.


7. Jalankan program internet explorer, ketiklah default ip address kamera ip edimax yaitu 192.168.2.3 pada address bar. Kemudian tekan Enter.


8. Isilah kolom user name : admin dan password 1234 saat akan Login.


9. Saat pertama kali anda terhubung dengan kamera ip, window akan memberikan pemberitahuan untuk menginstall activeX Plugin pada browser anda


10. Bila anda melihat pesan di atas klik OK, kemudian klik Run untuk mengunduhnya. Lihat gambar di bawah

11. Klik Run untuk menjalankan instalasi program ActiveX


12.  Klik Next untuk melanjutkan setup


13. Klik Finish untuk mengakhiri proses tersebut


14. Apabila anda belum dapat melihat menu kamera ip, tekan tombol F5 pada keyboard untuk melakukan refresh pada browser anda. Setelah itu anda akan melihat tampilan kamera ip seperti gambar di bawah ini. 



10 comments:

  1. wah . anda membuat saya nafas legah brow. aku pakai ip camera edimax tipe ic 3005wn. gak bisa mulus brow. mungkin cara ini bisa saya coba. makasih banyak brow posting anda bermanfaat sekali .mudah mudahan cara ini ber hasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mencoba, kalo belum bisa komentar lagi ya

      Delete
  2. brow cara ini berhasil saya lakukan . tapi bagaimana untuk mefungsikan secara nirkaber. karna pada saat camera saya lepas dari kabel line. untuk saya letakkan di atas tembok. camera tidak berhasil saya deteksi di viewer screen. apa harus ada seting lain brow . makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas tolong upgrade firmwarenya dulu, kemudian jangan menggunakan tipe enskripsi WPA2 TKIP di router. Gunakan enskripsi WPA2 AES biar lebih stabil.

      Delete
    2. ok .akan saya lakukan .makasih brow

      Delete
    3. brow aku da instal viwer yan baru saya abdate. tapi werlesnya tetap gak fungsi.

      Delete
  3. Tolongin dong ... Cara setting IC-7010ptn untuk WLAN/Wifi, kok aku gagal terus sih, kalau pakai infrastruktur, walau sudah terhubung dengan router wifi, tetap aja gak bisa diakses, kalau pakai adhoc, terlihat di PC, tapi juga gak bisa diakses. Kalau pake kabel UTP sih, gak masalah, Seting WLAN yg benar gimana sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba download firmware terbaru di http://www.edimax.com/images/Image/Firmware/Wireless/IPCamera/IC-7010PTn/IC-7010PTn_EDIMAX_v1.17_upg.zip dan lakukan upgrade firmware terlebih dahulu dan lakukan konfigurasi ulang. Kalo belum bisa juga, hubungkan port LAN kamera ke port LAN Modem Router maupun access point yang anda gunakan dan kemudian coba konfigurasi lagi tetap menggunakan mode infrastruktur. Jangan lupa password penulisan karekater harus sama dengan yang terdapat di wireless router / access point anda.

      Delete
  4. Mas Tolong dong cara setting ip camera edimax ic-3005wn di windows 7 untuk WLAN/WIFI, saya sudah coba setting di ipcam admint utility sesuai petunjuk Quick instalation guide edimax, dan kamera sudah terdeteksi, namun tetap tidak dapat di akses melalui internet explorer atau IPCam Surveillance Software, mohon juga dibalas ke imel yc_0609@yahoo.co.id, Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam