Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Monday, 13 February 2012

Cara Membuat File Exception (Pengecualian) Apabila Aplikasi Autorun Untuk Wireless Adapter Anda Dianggap Sebagai Virus

Mengapa anda harus melakukan hal ini? Pada awalnya saya juga tidak begitu paham dengan hal ini. Namun setelah belajar dari pengalaman yang dialami oleh customer dan mencari jawabannya akhirnya saya menemukannya. Pada dasarnya ada beberapa anti virus yang menganggap aplikasi autorun itu sebagai  virus, padahal belum tentu demikian. 
Ada seorang customer yang membeli produk usb wireless adapter edimax dan mengeluhkan bahwa perangkatnya tersebut tidak berfungsi dan dianggap rusak, lalu saya datang melakukan pengecekan dan ternyata program autorun untuk perangkat tersebut diblokir oleh anti virus Avira yang terinstal di Komputernya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ikutilah langkah-langkah berikut :

1. Jalankan program Avira, double click shortcut di desktop atau bisa juga double click systry icon di pojok kanan bawah.


2. Kemudian akan tampil kotak dialog atau menu seperti dibawah ini. Setelah itu pilih Extras>Configuration atau tekan shortcut pada keyboard F8 atau klik link configuration pada pojok kanan atas.


3. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini.


4. Centang Expert Mode kemudian pilih Scanner > Scan > Exception. Kemudian tambahkan file program aplikasi wireless (berekstensi exe) cari file tersebut di folder tempat anda meletakkan instal program > Klik Add. Jangan lupa klik Apply.


5. Langkah selanjutnya, klik Guard>Scan>Exception>File Objects to by omitted by the Guard. Kemudian tambahkan file program aplikasi wireless (berekstensi exe) cari file tersebut di folder tempat anda meletakkan instal program > setelah ditemukan klik Add. Jangan lupa klik Apply.


6. Selesai dengan demikian software atau aplikasi wireless anda yg tadinya terdeteksi oleh avira sebagai virus padahal itu bukan virus sekarang sudah tidak terdeteksi lagi.

0 comments:

Post a Comment

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam