Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sunday, 22 April 2012

Apa Fungsi Fitur URL Blocking ?

Fitur URL Blocking berfungsi untuk mencegah komputer di jaringan lokal anda untuk mengakses situs tertentu atau yang tidak diinginkan. Penggunaan URL Blocking ini, sebenarnya sangat penting dikarenakan virus trojan, malware, spyware dan spam sering berasal dari situs  yang berisi konten pornografi. Implementasi ini dapat diterapkan di kantor untuk mencegah karyawan/pegawai membuka situs seperti facebook, twitter, youtube.com, friendster dan akun jejaring sosial lainnya saat bekerja.

Anda dapat mengaktifkan Fitur URL Blocking dihampir semua router Edimax, seperti pada tipe BR-6675nD, BR-6475nD, BR-6225HPn, BR-6258n, BR-6428nS dan 3G-6200n. Bagaimana saya bisa menggunakan fitur ini? Ikutilah langkah-langkah berikut ini :
1. Koneksikan PC/Notebook anda ke router baik menggunakan kabel maupun wireless.
2. Login ke menu router, jika anda belum memngetahui caranya silahkan baca Bagaimana Cara Login Ke Menu Router Nirkabel Edimax  
3. Setelah masuk ke menu web GUI router, ada perbedaan letak fitur pada setiap router
- Untuk router tipe BR-6675nD, BR-6475nD, BR-6258n dan BR-6428nS anda bisa menuju General Setup > Firewall > URL Blocking.








Gambar letak menu Firewall

- Untuk router tipe BR-6225HPn dan 3G-6200n, anda bisa menuju General Setup > Advanced Settings > Firewall > URL Blocking



 
 

4. Beri centang Enable URL Blocking > ketiklah nama URL dan klik tombol Add > Setelah muncul nama URL muncul dalam daftar, klik tombol Apply (lihat gambar dibawah)


5.  Setelah itu, klik Apply menerapkan pengaturan yang telah anda lakukan.


6. Tunggulah beberapa saat, karena router akan melakukan restart selama 30 detik. 
7. Untuk memastikan apakah fitur tersebut telah berfungsi, cobalah anda kunjungi situs tersebut.
8. Apabila pengaturan anda berhasil, maka pada browser anda akan tampil pesan seperti gambar di bawah ini. Jika belum berhasil, cek penulisan apakah penulisan URL anda sudah benar atau belum.




0 comments:

Post a Comment

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam