Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday, 13 April 2012

Bagaimana Cara Instalasi WD-1000TR


Sebelum melakukan instalasi sebaiknya anda perlu mengetahui atau mengenal fungsi dari tiap bagian perangkat ini. Saya akan coba memberikan gambaran mengenai produk WD-1000TR.

WD‐1000TX (TX) Tampak Atas dan Tampak Belakang
Keterangan gambar :
1. Tombol power dengan indikator LED, apabila dinyalakan (On) LED akan berwarna biru dan bila dipadamkan (Off) LED akan berwarna merah.
2. USB Power, anda bisa mensuplai tegangan keperangkat ini dengan adaptor maupun kabel USB yang terdapat dalam paket.
3. Input HDMI, anda dapat menghubungkan ke perangkat multimedia seperti Blu-ray player, Xbox, PS3, Notebook, DVD player atau perangkat lainnya yang memiliki koneksi port HDMI dengan kabel yang tersedia dalam paket.

Catatan : Jika memiliki WD-1000TR lebih dari sepasang dalam satu ruangan seperti aula atau ruang pertemuan, pastikan bahwa jarak pemasangan antara kedua unit tersebut terpisah sejauh 6,5 kaki (sekitar 2 meter).

WD‐1000RX (RX) Tampak Atas dan Tampak Belakang
Keterangan gambar :
1. Tombol power dengan indikator LED, apabila dinyalakan (On) LED akan berwarna biru dan bila dipadamkan (Off) LED akan berwarna merah.
2. Tombol Info/Channel, tekan tombol ini sekali untuk menampilkan informasi pada layar dan tekan selam 3 detik untuk penggantian channel secara manual jika anda mengetahui ada noise video.

3. Output HDMI, anda dapat menghubungkan ke perangkat multimedia seperti HDTV maupun perangkat projector yang memiliki koneksi port HDMI dengan kabel yang tersedia dalam paket.
4. Input DC, anda bisa mensuplai tegangan DC keperangkat ini dengan adaptor yang terdapat dalam paket.


Berikuti ini adalah langkah-langkah instalasi :
1. Lakukan pemasangan perangkat WD‐1000TX transmitter seperti gambar di bawah ini
Gambar Pemasangan WD‐1000TX
Keterangan : 
- Hubungkan PC/Notebook yang sudah menyediakan output HDMI ke port input HDMI yang terdapat di WD‐1000TX.
- Untuk mensuplai tegangan DC, hubungkanlah adapator atau kabel USB yang tersedia dalam paket ke jack input power yang terdapat di WD‐1000TX.

2. Lakukan pemasangan perangkat WD‐1000RX receiver seperti gambar di bawah ini
Gambar Pemasangan WD‐1000RX
Keterangan : 
- Hubungkan projector HD atau TVHD ke port output HDMI yang terdapat di WD‐1000RX dengan kabel yang tersedia dalam paket.
- Untuk mensuplai tegangan DC, hubungkanlah adapator yang tersedia dalam paket ke jack input power yang terdapat di WD‐1000RX.

 3.  Nyalakan WD‐1000TX dan WD‐1000RX
- Setelah semua perangkat telah terhubung, secara otomatis kedua perangkat ini akan nyala (ON)

- Jika perangkat dalam mode standby (LED indikator power kedua perangkat tersebut berwana merah), nyalakan dengan menekan tombol power yang ada pada kedua perangkat tersebut. Untuk boot up sistem butuh waktu sekitar 1 menit.

 


- Jika perangkat dalam mode listen (LED indikator power perangkat WD‐1000RX nyala berwana ungu dan  indikator power perangkat WD‐1000TX nyala berwarna merah). Tekan tombol power pada perangkat WD‐1000TX (pemancar) dan apabila pemancar telah menyala secara otomatis perangkat WD‐1000RX (penerima)

- Selama periode warm‐up, indikator LED akan berkedip biru sampai hubungan sinyal antara
WD‐1000TX dan WD‐1000RX terbentuk.




- Pastikan anda telah mengatur TV atau proyektor dalam modus "HDMI input", dan sudah dihidupkan.