6/03/2012

Goyangan Robot Ngga Kalah Dengan Dancer Agnes Monica !!!

Iseng baca status di google+ ternyata ga ada ruginya eui. Bisa nambah wawasan kita sekaligus sharing dengan berbagai kalangan di jagat maya (internet). Saya membaca postingan mengenai Yeosu Expo 2012 di korea. Ternyata negara yang satu ini tidak kalah teknologi robotnya dengan negara Jepang. 

Pasalnya di korea terdapat Pavilion DSME Marine Robot yang merupakan paviliun tunggal terbesar di Yeosu Expo. Paviliun tersebut dibangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd (DSME) yang merupakan pembuat kapal terbesar kedua di dunia.
 
Paviliun ini berfokus pengemabangan robot. Dari mulai bagaimana mereka dibuat untuk apa yang bisa mereka lakukan sekarang dan di masa depan. Bangunan tersebut dibagi menjadi tiga zona: zona 1 (pintu masuk dan Robot kargo), zona 2 (Robot Soccer dan Robot Lab), dan zona 3 (Deep Sea).

Ada berbagai macam robot yang telah diciptakan seperti EveR singkatan dari "Eve" dan "Robot". Institut Teknologi industri Korea mulai membuat robot pada tahun 2005. Model saat ini EveR 4, memiliki 30 motors (otot) pada wajah yang memungkinkan untuk membuat ungkapan-ungkapan seperti manusia. Dan robot yang paling berkesan yaitu sekelompok robot yang dapat bergoyang (dance) mengikuti irama Kpop songs. Lihat Videonya berikut ini :


Jika Anda akan ke Yeosu Expo, silahkan melihat lebih jauh dan menemukan informasi paviliun ini di expo website.


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam