9/15/2013

Apa Yang Dimaksud Dengan ONVIF ?




ONVIF merupakan sebuah organisasi nirlaba dan menjadi sebuah forum industri terbuka untuk mempromosikan dan mengembangkan standar global antarmuka produk keamanan fisik berbasis IP. Ruang lingkup kerja di ONVIF didorong dan dilaksanakan oleh para anggotanya di berbagai komite dan kelompok kerja. Struktur Organisasi adalah sebagai berikut :

Steering Committe
Panitia Acara bertanggung jawab untuk keseluruhan strategi dan anggaran organisasi ONVIF. Dengan anggotanya saat ini  adalah Axis, Bosch, Panasonic, Siemens, dan Sony.

Technical Committe
Komite Teknis mendorong pengembangan spesifikasi inti di organisasi ONVIF serta arah teknis dan alur kerjanya. Anggotanya saat ini adalah Axis, Bosch, Panasonic, Pelco by Schneider Electric, Siemens, dan Sony. Kelompok Kerja di bawah TC meliputi Keamanan WG, Fisik Access WG dan Perangkat WG.

Technical Services Committe
Komite Layanan Teknis bertanggung jawab untuk pengembangan spesifikasi tes, alat uji dan proses kesesuaian. Anggotanya saat ini adalah Anixter, Axis, Bosch, Honeywell, Pelco by Schneider Electric, dan Sony. Kelompok Kerja di bawah TSC meliputi: Uji Spesifikasi WG, Test Tool WG dan Dukungan Teknis WG.

Communication Committe
Komite Komunikasi bertanggung jawab untuk komunikasi eksternal dan internal organisasi ONVIF. Anggotanya saat ini adalah Axis, Bosch, Hikvision, Honeywell, Pelco by Schneider Electric, dan Sony.

Apa tujuan / misi ONVIF?
The Open Network Video Interface Forum (ONVIF) berkomitmen untuk mempercepat adopsi video jaringan di market keamanan melalui antarmuka standar global terbuka. Tujuan dari forum ONVIF adalah untuk memfasilitasi pengembangan dan penggunaan standar global terbuka untuk antarmuka produk video jaringan . Spesifikasi ONVIF akan memastikan interoperabilitas antara produk jaringan video terlepas dari produsen. ini akan menjadi lebih mudah bagi para pengguna, integrator, konsultan dan produsen untuk mengambil keuntungan dari kemungkinan yang ditawarkan oleh video jaringan, sehingga lebih hemat biaya dan solusi yang fleksibel, memperluas peluang pasar dan mengurangi risiko.

Saat ini ada sekitar 468 perusahaan yang terdaftar dalam organisasi ONVIF dan salah satunya adalah Edimax Technology Co. LTD, silahkan lihat daftarnya di sini. Adapun produk Edimax yang termasuk kategori ONVIF dapat anda lihat di sini.

sumber : www.onvif.org 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam