10/20/2012

Bagaimana Cara Mengetahui Versi Firmware IP Camera Edimax



Pengecekan terhadap versi firmware perlu dilakukan karena untuk mengetahui apakah firmware yang anda gunakan adalah yang terbaru atau masih belum terupdate. Seperti kita ketahui di artikel sebelumnya bahwa fungsi upgrade firmware umumnya yaitu untuk memperbaiki bug atau menambahkan fitur baru ke perangkat. Yang akan dibahas dalam kesempatan ini yaitu untuk kamera model IC-3005Wn, IC-3015Wn, IC-3030iWn dan IC-7010PTn. Dengan anggapan anda telah mengetahui bagaimana Bagaimana Cara Login ke IP Camera Edimax (klik untuk melihat tutorialnya). Setelah berhasil login berikut ini step yang anda harus lakukan sesuai dengan tipe kamera yang anda gunakan.

1.  IC-3005Wn
Klik menu utama Status, di dalamnya terdapat informasi mengenai versi beserta tanggal direlisnya firmware tersebut. 

Informasi firmware di menu Status

2. IC-3015Wn
Klik menu utama Setup > Status > System Information di dalamnya terdapat informasi mengenai versi beserta tanggal direlisnya firmware tersebut. 
 
Informasi firmware di menu System Information

3. IC-3030iWn dan IC-7010PTn
Klik menu utama System > Status di dalamnya terdapat informasi mengenai versi beserta tanggal direlisnya firmware tersebut.  


Catatan : Jika firmware ip camera masih menggunakan versi yang lama, maka dianjurkan untuk download versi terbarunya di official website edimax.com.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tidak menerima komentar yang berhubungan dengan SARA dan Spam